Rabu, 02 Oktober 2019

Kenangan itu

Dulu, bertahun-tahun silam kita di satu tempat.

Awal mula tak pernah bertegur sapa.

Hanya ada aku yang menatap dari jauh.

Mencari segala tentangmu

beberapa bulan kemudian, kita berpisah.

Kau di tempat yang sangat berbeda denganku.

Tak ada lagi yang bisa kucari

Tak ada lagi kesenangan milikku sendiri

beberapa tahun kemudian, di tempat yang berbeda aku melihatmu di suatu malam

Kamu yang tampak berbeda

Tapi binar matamu masih tetap sama

Itu semua membuatku tersenyum

Tertawa geli, menertawakan masa lalu yang lucu dan lugu

Setahun kemudian, ku kira bisa bertemu lagi di tempat yang sama

Banyak rangkaian kata, kalimat-kalimat tanya terekam dalam otak

seperti skenario yang dihafal sebelum pengambilan film

Tapi ternyata, kamu tidak ada di situ

Hilang lagi dirimu, seperti tiga tahun lalu

Dua tahun berlalu, hanya kabar tentangmu yang ku dengar

Tapi tak satu pun mampu membuatku melihatmu.

Ku pikir usai sudah kesenangan itu

Hanya sampai di situ kenangan itu

Dan aku,,, aku mulai menulis kenangan lain,

Kenangan yang berbeda dengan kenangan bersamamu

Tahun yang sama,

kabar-kabar itu mengatakan kamu di sini

di tempatku berada saat ini

Kenangan itu.. muncul lagi, bersama harapan-harapan baru

Sungguh menggelikan,,

apa yang sebenarnya di harapkan??

Satu tahun kemudian, ada penghubung mungil antara kau dan aku

Seperti kanak-kanak, seperti beberapa tahun silam,

kenangan itu mulai muncul kembali dan menulis kenangan baru

tepat di atas kenangan lama tentang kamu

Ada harap, ada asa, ada takut

Perasaan-perasaan yang menyenangkan untuk dinikmati

Bulan berganti bulan, ada satu alasan mungil

alasan yang lucu, yang akan selalu membuatku tertwa mengenangnya

tapi alasan itu berati untukku karena akhirnya aku bisa bertemu

Rasanya waktu begitu lambat, tak sabar menunggu hari pertemuan itu

Hari itu tak kunjung tiba hingga saat ini.

tapi yg pasti aku bisa mengenalimu dari jauh

Kamu tak berubah sedikitpun, masih seperti yang terekam dalam otakku

Tahukah kamu, segala kenangan tentangmu adalah kenangan indah

Kenangan yang tak akan pernah ku lupakan

Sudah lebih dari 10 tahun lebih sejak pertemuan terakhir itu

Kadang aku menyimpan rapat kenangan itu

Tapi tak jarang aku membukanya saat sendiri

Sekedar mengenang kisah masa lalu

Cerita masa lampau

Kenangan ketika takdir masih terapung di lautan

Terima kasih telah memberikan kepadaku kisah untuk dikenang dan tertulis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar