Sabtu, 19 Februari 2011

Ku Sabar menunggu........

Saat kau bangun subuh,AKU memandangmu berharap engkau akan berbicara kepadaKU,walaupun hanya sepatah kata meminta pendapatKU atau bersyukur kepadaKU atas sesuatu Nikmat yg Indah yg terjadi dalam hidupmu hari ini atau kemarin….

Tetapi AKU melihat engkau begitu sibuk mempersiapkan diri utk pergi bekerja,AKU kembali menanti saat engkau sedang bersiap,AKU tahu akan ada sedikit waktu bagimu utk berhenti dan menyapaKU,tetapi engkau terlalu sibuk…

Di satu tempat,engkau duduk disebuah kursi selama lima belas menit tanpa melakukan apapun,kemudian AKU melihat engkau menggerakkan kakimu,AKU berpikir engkau akan berbicara kepadaKU tetapi engkau berlari ke telephone dan menghubungi seorang teman utk mendengarkan kabar terbaru..

AKU melihatmu ketika engkau pergi bekerja dan AKU menanti dgn sabar sepanjang hari,dgn semua kegiatanmu AKU berfikir engkau terlalu sibuk mengucapkan sesuatu kepadaKU..

Sebelum makan siang AKU melihatmu memandang sekeliling,mungkin engkau merasa malu utk berbicara PadaKU,itulah sebabnya mengapa engkau tdk menundukkan kepalamu,engkau memandang tiga atau empat meja sekitarmu dan melihat beberapa temanmu berbicara dan menyebut namaKU dgn lembut sebelum menyatap Rizki yg AKU berikan,tetapi engkau tdk melakukannya…

Masih ada wktu yg tersisa dan AKU berharap engkau akan berbicara kepadaKU,meskipun saat engkau pulang kerumah kelihatannya seakan-akan banyak hal yg harus kau kerjakan…setelah tugasmu selesai,engkau menyalakan TV engkau menghabiskan wkt setiap hari di depannya tanpa memikirkan apapun dan hanya menikmati acara yg di tampilkan…kembali AKU menanti dgn sabar saat engkau menonton TV menikmati makananmu..tetapi kembali kau tdk berbicara kepadaku…

Saat tidur KU pikir kau merasa terlalu lelah setelah mengucapkan selamat malam kepada keluargamu,kau melompat ketempat tidur dan tertidur tanpa sepatahpun namaKU kau sebut..

Engkau menyadari bahwa AKU selalu hadir utkmu..
Aku telah bersabar lebih lama dari yg kau sadari
AKU bahkan ingin mengajarkan bagaimana bersabar terhadap orang lain,AKU sangat menyayangimu setiap hari AKU menantikan sepatah kata Do’a,fikiran atau syukur dari hatimu.
Subuh..
Dzuhur..
Ashyar…
Magrib…

Isya dan subuh kembali kau masih mengacuhkan AKU tak ada sepatah kata tak ada seucap do’a dan tak ada rasa tak ada harapan dan keinginan utk bersujud kepadaKU..

Apa salahKU padamu..
Wahai UmatKU..?

Rizki yg KU limpahkan,kesehatan yg KU berikan,harta yg KU relakan,makanan yg KU hidangkan,anak-anak yg KU Rahmatkan,apakah hal itu tdk membuatmu ingat padaKU..
Percayalah..

AKU selalu mengasihimu dan AKU tetap berharap suatu saat engkau akan menyapaKU memohon perlindunganKU,bersujud menghadapKU yg selalu menyertaimu setiap saat..
Apakah kita memiliki wkt utk mengingatkan kepada saudara-saudara kita yg kita sayangi.??utk mengingatkan mereka bahwa segala sesuatu apapun yg kita terima hingga saat ini,datangnya hanya dari Allah SWT semata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar